SURGA DI DALAM KELUARGAKU

FIRMAN TUHAN

 

Efesus 1: 18-19

“Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukanNya bagi orang-orang kudus, dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya.”

 

RENUNGAN

Ketika Anda menikah, keluarga seperti apakah yang ingin Anda bangun? Apakah Anda pernah membayangkannya atau hanya menikah karena memang sudah waktunya menikah? Coba Anda pikirkan sejenak, keluarga seperti apakah yang Anda rindukan?

Pada waktu Yesus datang ke bumi, Dia datang untuk menunjukkan kepada kita bagaimana menciptakan dunia yang baru. Sebuah dunia yang berbeda dengan dunia yang kita tinggali saat ini, dunia yang disebut sebagai Kerajaan Allah atau surga di bumi, di mana Tuhan berkuasa atas segala sesuatu. Kita hidup dengan karakter ilahi, memikirkan perkara-perkara Kerajaan Allah, dan mentaati semua perintah Tuhan sebagai Raja atas dunia ini. Dengan demikian, sesungguhnya kita sedang menciptakan sesuatu yang sangat spesial. Dunia “surga di bumi” ini sangatlah berbeda dengan dunia yang kita tinggali.

Rumah kita adalah tempat terbaik untuk kita menciptakan lebih dahulu “dunia baru” ini. Kita dapat

membawa surga di tengah-tengah keluarga kita dengan menerapkan prinsip-prinsip Kerajaan Allah di dalam keluarga kita. Setelah kita mengalaminya, maka kita dapat membawanya ke dunia di luar rumah kita sehingga keluarga-keluarga lain juga dapat merasakannya.

Perjalanan mempraktekkan Panduan Orang Tua selama empat puluh minggu mendatang ini merupakan bagian dari proses kita membangun surga di dalam keluarga kita. Bersiaplah untuk mengalaminya bersama dengan keluarga Anda !

 

APLIKASI

1. Diskusikanlah dengan pasangan Anda:

· Bagaimanakah kondisi keluarga Anda saat ini?

· Apakah keluarga Anda telah merasakan suasana surga di rumah?

· Perubahan apakah yang menurut Anda perlu dilakukan agar surga hadir di tengah-tengah keluarga Anda?

2. Berdoalah bersama dengan pasangan dan anak-anak Anda agar surga hadir di tengah-tengah keluarga Anda.